POS KALTARA.CO.ID – Pertarungan tim medis dalam merawat pasien COVID-19 di RSUD Nunukan patut diapresiasi. Salah satunya dari legislator PDIP dengan memberikan bantuan alat pelindung diri (APD).

Sebanyak 40 set APD, 30 kotak masker, 60 liter gel hand sanitizer serta satu set alat desinfektan yang diserahkan kepada RSUD Nunukan pada Selasa, 12 Mei 2020.

Penyerahan APD ini oleh anggota DPRD Nunukan, Lewi yang juga ketua DPC PDIP Nunukan didampingi anggota DPRD Nunukan dari partai yang sama, Joni Sabindo serta pengurus partai lainnya.

Pada kesempatan itu, Lewi menyatakan, APD dan sarana lainnya yang diserahkan kepada sejumlah instansi di Kabupaten Nunukan berasal dari Ir Deddy Yevri Sitorus, anggota DPR RI asal Fraksi PDIP di Senayan.

Baca Juga:  Hadiri Pelatihan IKM di Bulungan, Deddy: Manfaatkan Teknologi

“Dalam kunjungan kami sebagai Dewan Pimpinan Cabang Fraksi PDI Perjuangan mewakili bapak Deddy Sitorus untuk menghantarkan alat pelindung diri (APD) lengkap kepada RSUD Nunukan yang sebagai perwakilan Pemerintah Kabupaten Nunukan untuk menerima bantuan ini,” ujar Lewi.

Ia mengharapkan, bantuan APD dari partainya ini bermanfaat bagi para petugas medis digarda terdepan dalam penangganan COVID-19.

Legislator PDIP di DPRD Nunukan ini mengatakan, mewakili masyarakat Nunukan mengucapkan terima kasih kepada Deddy Sitorus atas bantuannya tersebut.

Selain bantuan APD kepada tim medis di RSUD Nunukan, juga memberikan hal yang sama di puskesmas-puskesmas di Kabupaten Nunukan.

Baca Juga:  DPRD Nunukan Dorong Pemda Bangun Embung Baru

“Selain RSUD, Puskesmas juga mendapatkan bantuan dari Pak Deddy Sitorus,”sebutnya.

Lewi berharap, bantuan APD dapat membantu tenaga medis dalam melaksanakan tugas terutama menghadapi pasien yang terindikasi positif Corona.

“Harapan Kami dengan bantuan APD ini semoga bermanfaat dan membantu tenaga medis dalam melaksanakan tugas beratnya di rumah sakit, kemudian mereka yang bertugas digarda terdepan untuk menghadapi pasien covid-19 tetap semangat,” tambah Lewi.

Tak lupa dia berharap Kabupaten Nunukan dapat segera terbebas dari wabah corona agar dapat beraktivitas seperti sedia kala.

Pada saat itu, dia juga mengaku, PDIP Nunukan telah melakukan penyemprotan desinfektan di rumah-rumah warga serta membagikan masker.

Baca Juga:  Serahkan Bantuan Beras Bagi 9.145 KK, Laura: Lebih Baik Fokus Bekerja Daripada Tanggapi Ocehan Negatif

Direktur RSUD Nunukan Dr Dulman, Sp.Og yang menerima langsung bantuan APD tersebut  mengucapkan terimakasih kepada DPC PDI Perjuangan khususnya kepada Deddy Yevri Sitorus yang telah membantu RSUD Nunukan.

“Kami mewakili Pemerintah Kabupaten Nunukan sangat berterima kasih kepada Bapak Deddy Sitorus anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kaltara yang membantu APD lengkap, masker dan handsanitizer. Ini kan kami manfaatkan dalam penangganan covid-19 di Nunukan,” ucap Dulman. (ir/ms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here