Kampanye Pilgub Kaltara 2020
Cagub Kaltara nomor urut 3 Drs H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum simulasikan cara mencoblos kepada warga di Sebatik

PosKaltara.co.id- Calon Gubernur Kaltara nomor urut 3 Drs H Zainal A Paliwang mengsimulasikan tata cara mencoblos saat di TPS pada 9 Desember 2020 dihadapan warga Lodres dan Tabol Desa Sei Limau Kecamatan Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan.

Zainal pun mengajak warga wajib pilih yang tidak mendapat undangan memilih atau formulir C-6 dari panitia pemungutan suara (PPS) agar tetap datang di TPS untuk memilih.

Caranya, dengan membawa e-KTP beralamat Provinsi Kaltara sebagai pengganti formulir C-6 yang mungkin tidak sampai ke tangan masyarakat.

“Bapak, ibu dan adek-adek yang punya hak suara datang saja ke TPS membawa e-KTP sebagai syarat mencoblos, jika tidak mendapatkan undangan dari KPU,” ajak Zainal A Paliwang.

Baca Juga:  Yansen TP: Saya Dididik Untuk Berbuat Bukan Sekadar Berucap

Saat berada di TPS, Zainal menjelaskan masyarakat akan mendapatkan dua surat suara, yakni surat suara untuk Pilgub dan bupati-wakil bupati Nunukan.

“Khusus Pilgub Kaltara, nanti bapak dan ibu sekalian bisa memcoblos paslon nomor urut 3 yang menggunakan jas dan dasi, Zainal-Yansen,” ucap Zainal.

Pada saat di bilik suara nanti, Zainal mengingatkan masyarakat hanya boleh mencoblos satu kali saja pada satu lembar surat suara.

Masyarakat hanya dibenarkan mencoblos dalam kotak calon nomor urut 3.

Baca Juga:  Dengarkan Keterangan Haji Batto, Pansus Akan Pertemukan Kedua Belah Pihak

“Ingat, coblos nomor telu (tiga) atau gambar Zainal dan Yansen di dalam kolom, jangan coblos dua kali ya karena bisa dianggap tidak sah,” tutur Zainal. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here