Cagub Yansen Kampanye di Peso, Sekaligus Mengenang Masa Lalu

Kampanye Pilgub Kaltara 2020
Cawagub Kaltara nomor urut 3, Dr Yansen Tipa Padan, M.Si saat berkampanye di Kecamatan Peso, Bulungan

POS-KALTARA.CO.ID – Calon wakil Gubernur Kaltara nomor urut 3, Dr. Yansen Tipa Padan, M.Si, berkampanye di Kecamatan Peso Kabupaten Bulungan sehingga mengingatkan kembali masa lalunya. Karena pernah menjabat Camat Peso pada 1999-2001 lalu.

“Malam hari ini saya senang, gembira, bahagia dan walaupun relatif tidak lama, merasa puas sudah menatap wajah masyarakat Kecamatan Peso,” ujar Yansen TP saat kampanye tatap muka dan dialog bersama warga Desa Long Peso, Muara Pangean dan Long Bia.

Bupati Malinau dua periode ini, terus terang walaupun ia dan masyarakat Kecamatan Peso sudah berpisah 20 tahun lebih tetapi di hatinya tetap selalu mengingat Kecamatan Peso. Mulai dari Long Lembu, Long Tungu, Long Bang, Telenjau, Naha Aya, Lepak Aru Long Lasa, Long Bia, Long Peso, Muara Pangian, Long Lian, Long Buang, Long Yin, Long Lejuh dan Long Pelban.

Baca Juga:  Peringati Hari Pramuka Bersama Kwarda Kaltara, Sekda Pimpin Renungan dan Ulang Janji

“Itulah daerah yang saya pimpin 20 tahun yang lalu bersama bapak ibu. Saya masih ingat sekali. Kenapa, karena saya bekerja mendatangi warga masyarakat dan tidak pernah satu desa pun saya lewati,” kenang dia.

Ia menceritakan, kala itu seringkali tidur di desa-desa yang tak pernah dilupakan. “Sampai hari ini saya tidak melupakan pengalaman saya menjelajahi wilayah Peso ini,” ungkap pasangan Calon Gubernur (Cagub) Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum tersebut.

Baca Juga:  Warga Tumpahkan Kegembiraan Saat Cawagub Kaltara, Yansen TP Datang di Kelubir

“20 tahun kemudian dan hari ini saya datang lagi. Mungkin suasananya sudah berubah, berbeda, kita sudah tua umurnya, tapi semangatnya tetap muda,” sambung suami Ping Ding ini pada malam itu.

Oleh sebab itu, dia mengharapkan pertemuan dengan warga setempat menjadi titik baru dari hidup masyarakat Kecamatan Peso yang berada di sepanjang Sungai Kayan.

Saat ini masyarakat Kecamatan Peso menjadi bagian dari Provinsi Kaltara sedang memasuki sebuah kegiatan yang namanya pemilihan kepala daerah (pilkada).

Ia datang dan menjelaskan sekaligus memaparkan visi misi serta program pasangan calon Gubernur Kaltara, Zainal-Yansen yang lebih dikenal dengan sebutan ZIYAP kepada masyarakat Kecamatan Peso.

Baca Juga:  Zainal-Yansen Paham Sosiologi Masyarakat Sungai Kayan

Selain itu, ini juga sebagai bentuk dirinya untuk mengajak masyarakat Kecamatan Peso untuk bersama-sama membangun Kaltara sama kala bersama-sama membangun Kecamatan Peso 20 tahun lalu.

“Momen ini sangat penting. Kalau kita salah memanfaatkan momen ini, memilih pemimpin yang tidak tepat maka kita akan menderita lima tahun ke depan. Oleh sebab itu saya datang malam ini, saya ingin menyampaikan harapan, ajakan dan gagasan saya bersama bapak Zainal A. Paliwang bagaimana kami berdua bertekad membangun Kaltara ini,” harap dia. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here