Bupati Nunukan Serahkan Bantuan JPS Melalui Bank Kaltimtara

PK OnlinePemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan menyalurkan program bantuan sosial tunai Jaring Pengaman Sosial (JPS) bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Hal ini digelar di Kantor Bank Kaltimtara Kabupaten Nunukan, Senin 30/8.

Setidaknya, sebanyak 3.387 KPM yang tercatat mendapatkan bantuan sebesar Rp300.000 untuk masing-masing kepala keluarga.
Bantuan tersebut berbentuk bantuan langsung tunai melalui Bank Kaltimtara.

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid menyampaikan pemerintah daerah tidak tinggal diam dengan keadaan dan apa yang di rasakan oleh masyrakat sehingga melalui dana APBD, meskipun sangat terbatas namun pemkab mewajibkan agar bagaimana dari APBD ini dialokasikan untuk bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan yang tidak mampu.

“Saya berharap kepada penerima bantuan ini agar bantuan ini bisa di manfaatkan jangan sampai di salah gunakan dan agar bisa di pergunakan dengan sebaik mungkin” ujar Laura.

Sementara itu, dalam sambutan pimpinan cabang Bank Kaltimtara cabang Nunukan Fahmi Faradin mengatakan bahwa dana bantuan sosial tunai jaring pengamanan sosial yang disalurkan melalui Bank Kaltimtara tersebut dibebaskan dari biaya administrasi.

“Termasuk biaya ATM ditiadakan sebagaimana produk tabungan lainnya, jadi tidak dipungut biaya sehingga dana yang diterima oleh yang berhak tidak ada potongan sama sekali termasuk saldo minumum,” katanya.
(KA)

Baca Juga:  Gubernur Kaltara Minta Forkopimda Harus Aktif Berikan Sosialisasi Dan Edukasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here