Bupati Nunukan Sapa Wartawan Secara Virtual Pada HPN 2021

Peringatan HPN 2021 secara virtual di Kabupaten Nunukan
Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid menghadiri peringatan HPN 2021 secara virtual di Kantor Bupati Nunukan, Selasa (9/2)

Pos-Kaltara.co.id – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 berlangsung secara nasional pada sejumlah daerah tak terkeculai Kabupaten Nunukan.

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid berkesempatan memperingati HPN 2021 ini secara virtual dengan segenap awak media di daerahnya pada Selasa (9/2).

Pada kesempatan itu, dia mengajak jurnalis di daerahnya agar bersama-sama membangun Kabupaten Nunukan sesuai dengan profesi masing-masing. “Kalau wartawan tentunya membangun Kabupaten Nunukan dengan pemberitaan yang profesional dan proporsional,” harap dia.

Laura akui, peran media massa dalam memajukan daerah menjadi sangat penting diera digital ini karena masyarakat lebih cenderung ingin mendapatkan informasi dengan cepat melalui pemberitaan media maisntream atau media siber melalui telepon seluler.

Baca Juga:  Laura serahkan ratusan paket sembako kepada "pasukan orange"

Perannya itu, tentu memiliki kontribusi bagi pembangunan Kabupaten Nunukan asalkan provorsional, edukatif dan obyektif.

Tak lupa Laura mengucapkan selamat HPN kepada seluruh wartawan di daerahnya agar ke depannya jalinan kemitraan semakin membaik melalui pemberitaan atau publikasi kegiatan Pemkab Nunukan.

Bupati Nunukan ini mengakui peran media tidak bisa dilepaskan dari sosial kontrol, namun fungsi yang diemban tersebut harus berdayaguna atau tidak membuat berita yang bersifat provokatif.

“Saya harapkan berita-berita di media itu tidak bersifat provokatif tetapi bagaimana mempublikasikan sebuah informasi yang berkaitan dengan pemerintah daerah lebih mengarah pada tujuan yang konstruktif dan obyektif,” papar dia.

Baca Juga:  Pemkab Nunukan Dukung Pencanangan ZI Oleh BPK RI

Pada kesempatan itu, dia bersedia menjadi “ibu” bagi seluruh media atau wartawan di daerahnya. Tetapi perlu diketahui pula kemitraan yang baik perlu dipupuk lebih kuat lagi pada masa yang akan datang.

Peringatan HPN di Kabupaten Nunukan dikemas dengan dialog antara Bupati Nunukan dan awak media. Meskipun secara virtual, semangat memperingati HPN di wilayah perbatasan sangat tinggi. (mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here