Bupati Nunukan Sampaikan Sengketa Lahan RS Pratama ke Wamen KLHK

PK Online – Setelah melakukan pemaparan dan audiensi dengan Wakil Menteri (Wamen) ATR BPN Surya Candra beberapa waktu yang lalu, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid beserta Instansi terkait melakukan audiensi dan memberikan masukan serta informasi terkait dengan persoalan sengketa lahan Rumah Sakit (RS) Pratama dan perusahaan di kecamatan Sebuku dengan Wakil Menteri Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan Alue Dohong, beserta jajarannya di Kementerian KLHK yang dilaksanakan secara virtual, Jumat (27/08).

Bupati Nunukan didampingi oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daera (DPRD) Hendrawan dan Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Nunukan ini menyampaikan informasi perihal sengketa di kecamatan sebuku yang terjadi antara masyarakat dengan perusahaan.

Selain perlu mempertimbangkan iklim investasi, yang terpenting masyarakat perlu mendapatkan kepastian atas status lahan yang menjadi sengketa.

“Yang terpenting adalah bagaimana kita bisa memikirkan kesejahteraan masyarkat kita, termasuk juga kesempatan bagi warga kita untuk mengelola ladang atau sawah mereka yang ada di sana sementara mereka masuk dalam status kawasan,” kata Bupati Laura.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Alue Dohong mengungkapkan rasa terima kasihnya.

“Terima kasih ibu bupati, saya kira ini komunikasi yang sangat bagus, kami baru dapat begini rasanya senang dapat informasi yang langsung firsthand, tangan pertama, setelah mendengar masukan dari Bupati, anggota DPRD, camat, dan tokoh masyarakat jadi kita bisa lihat langsung permasalahan lapangan,” ungkap dia.

Wamen KLHK ini berkomitmen akan mengecek dan memverifikasi bersama di lapangan lahan yang bersengketa.

“Kita akan melakukan cek dan verifikasi bersama di lapangan supaya bisa menyelesaikan. Saya kira tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan asal ada semangat kebersamaan saling dukung saling bekerjasama,” ujarnya. (Humas)
.

Baca Juga:  Gubernur Apresiasi Pembuatan Buku Batik Kaltara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here