Bupati Nunukan Ajak Pengurus MUI Menjaga Kebersamaan Umat

Pengukuhan Pengurus MUI NUnukan periode 2021-2026
Asisten Pemerintahan dan Kesra Nunukan Muhammad Amin foto bersama dengan Pengurus MUI NUnukan masa khidmat 2021-2026 pada Minggu (13/3)

Pos-Kaltara.co.id – Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Nunukan masa khidmat 2021-2026 dilantik dan dikukuhkan oleh Wakil Ketua MUI Kaltara H Syamsi Sarman di Aula SMP Muhammadiyah Nunukan pada Minggu (13/3).

Pelantikan dan pengukuhan ini berdasarkan Hasil Musda ke-4 pada Januari 2021 dan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kalimantan Utara Nomor : Kep-01/MUI-Kaltara/II/2021 tentang Pengukuhan Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Nunukan Masa Khidmat 2021-2026.

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Nunukan Muhammad Amin mengimbau agar pengurus MUI Nunukan menjaga kebersamaan umat beragama dan komitmen menjaga tegaknya NKRI.

MUI merupakan wadah bagi para ulama dan cendekiawan muslim di seluruh tanah air yang diharapkan menyatukan gerak dan langkah umat Islam dalam mencapai cita-cita bersama, yaitu merajut kebersamaan atas dasar ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah insaniyah.

Baca Juga:  Vaksin Sinovac Segera Datang, Laura Pastikan Forkopimda Pertama Divaksin

Selanjutnya, Bupati Nunukan mengajak MUI terus konsisten dalam memperjuangkan terwujudnya Islam yang rahmatan lil’alamin, Islam yang membawa rahmat dan keberkahan bagi seluruh alam semesta.

Sebagai organisasi Islam yang bersifat kolektif kolegial, Pemkab Nunukan mengakui kehadiran MUI sangat dibutuhkan untuk menjaga tali silaturahmi dan semangat kebersamaan di kalangan umat Islam.

Sebab, para ulama itu ibarat mata air di sebuah padang pasir yang tandus dan gersang, akan senantiasa memberikan kesejukan dan kesegaran jiwa dan rohani, ujarnya.

Baca Juga:  Bertemu Tomas Bulungan, Gubernur Zainal Mau Berau Gabung ke Kaltara

“Saya berharap Majelis Ulama Indonesia dapat terus bersinergi dengan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan, dan membawa kemaslahatan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Nunukan”, ujar Amin.

Sedangkan Wakil Ketua Umum MUI Provinsi Kaltara H. Syamsi Sarman menaruh harapan bukan hanya sekedar dikukuhkan namun kiranya MUI menjadi pelopor di masyarakat khususnya di bidang keagamaan.

“Secara nasional Majelis Ulama itu adalah mitra pemerintah apapun program pemerintah kalau memang baik untuk kemaslahatan umat kita back up, tapi ketika misalnya ada hal-hal yang belum sinkron kita memberikan kritik dan saran, itu yang disebut dengan mitra pemerintah,” ucap Sarman.

Baca Juga:  Bupati Nunukan Perpanjang PPKM Level 4 hingga 9 Agustus Mendatang

Ketua MUI Nunukan masa khidmat 2021-2026 yakni H Ibrahim Ali didampingi H. Muhammad Harun Zain selaku Wakil Ketua, Sekretaris dijabat H. Darsan didampingi Tamrin Tappa sebagai Wakil Sekretaris, dan H. Muhammad Dahlan menjabat bendahara.

Kemudian, Wakil Ketua I (Hamzah Sanusi), Wakil Ketua II (H. Abdullah T) dan H. Mustafa Hudatullah sebagai Ketua III.

Dalam menjalankan tugasnya, Dewan Pimpinan Harian ini didampingi oleh Dewan Pertimbangan yang diketuai oleh H. Hermansyah. (Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here