BNPP Monitor Progres Pembangunan PLBN Terpadu Labang

BNPP Monitor Pembangunan PLBN Labang
PT Adhi Karya selalu pihak yang mengerjakan PLBN Labang menjelaskan perihal progres pembangunan yang telah dicapai pada Kamis (11/3)

Pos-Kaltara.co.id – Asisten Deputi Pengelolaan Lintas Batas Negara, Murtono memonitor progres pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Labang Kecamatan Lumbis Pansiangan Kabupaten Nunukan pada Kamis (11/3).

Didampingi Kepala Balai Cipta Karya Kementerian PUPR Kalimantan Utara Nuris Wahyudi dan Plt Camat Lumbis Pansiangan Lumbis. Tiba di lokasi pembanguan PLBN Terpadu Labang, diterima oleh Project Manager PLBN Labang, Diyota dari PT Adhi Karya.

Dalam penjelasannya, Diyota mengatakan progres pembangunan PLBN Labang saat ini diperkirakan telah menyelesaikan pematangan lahan dan memulai pemasangan bronjong sekira 3,8 persen dengan kontrak selama 24 bulan (2 tahun).

Baca Juga:  Ke depan, DPMD Nunukan Fokus Pada Pengentasan 6 Desa Sangat Tertinggal

Ia mengakui pula dukungan warga Kecamatan Lumbis Pansiangan cukup besar dan membantu dalam proses pembangunan ini.

“Kami cukup terbantu dengan adanya dukungan masyarakat Kecamatan Lumbis Pansiangan terhadap kami sehingga terjadi hubungan simbiosis mutualisme diantara kami, Pak Lumbis, Camat Lumbis Pansiangan selalu berperan aktif menjembatani komunikasi kami dengan warga, kami berharap dukungan full dari warga ini tetap terjaga hingga selesai pembanguan PLBN Labang”, ungkap Diyota.

Selanjutnya, Asisten Deputi Pengelolaan Lintas Batas Negara mengapresiasi progres pembangunan PLBN Terpadu Labang tersebut dan mengucapkan terima kasih terhadap dukungan dari masyarakat.

Baca Juga:  Takjub, Bupati Kepulauan Mentawai Ingin Tiru Trik Poltek Negeri Nunukan

“Terima kasih atas dukungan dan support dari masyarakat Lumbis Pansiangan, pembangunan PLBN Terpadu Labang dibangun oleh negara dengan tujuan yang baik demi kemajuan masyarakat Lumbis Pansiangan, masyarakat wilayah Kabudaya Kabupaten Nunukan dan masyarakat Kalimantan Utara pada umumnya,” ucap Murtono.

Murtono menambahkan jika PLBN ini sudah selesai dibangun tentunya dapat mendorong pembangunan infrastruktur pendukung lainnya. “Kita akan terus kembangkan tetapi harap bersabar karena kita membangunnya bertahap”, tambah dia. (Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here