BNN Tes Urine Calon Ketua RT di Kelurahan Nunukan Tengah 

Tes Urine Calon Ketua RT di Nunukan Tengah
FOTO: BNN NUnukan

PK Oline – Dalam upaya mewujudkan lingkungan yang bersih narkoba, untuk itu Kelurahan Nunukan Tengah bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Nunukan menyelenggarakan kegiatan deteksi dini melalui tes urine kepada Calon Ketua RT (Rukun Tetangga) periode selanjutnya.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa (30/11), bertempat di Kantor Kelurahan Nunukan Tengah yang dimulai pukul 09.00 WITA.

Tahap pertama yaitu Peserta mengisi formulir, dilanjutkan dengan registrasi dan secara bergantian masing-masing memasuki toilet yang ada di Kantor Kelurahan. Pengawasan secara ketat sesuai SOP diberlakukan dalam pengambilan sampel urine oleh petugas dari BNNK Nunukan.

Baca Juga:  Wakil Bupati Tinjau Proyek Jembatan, Masyarakat Dihimbau Berhati - Hati

Hingga jadwal waktu yang ditentukan yaitu pukul 12.00 WITA, seluruh peserta telah menyetor sampel urine kepada petugas. Total didapatkan 28 sampel urine, seluruh sampel dilakukan uji menggunakan rapid test narkoba tujuh parameter. Dari hasil pengujian, 28 sampel urine dinyatakan negatif narkoba.

Ditemui seusai kegiatan, Lurah Nunukan Tengah Bapak Drs. Yermia Sawen mengungkapkan tujuan dari pelaksanaan tes urine pada pagi hari ini sebagai syarat wajib kelengkapan dokumen pendaftaran Calon Ketua RT serta kartu vaksin kedua kali.

Tes urine ini juga sebagai bentuk antisipasi penyalahgunaan narkoba” ujar Pak Yermia.

Baca Juga:  Pemkab Nunukan Gelar Rakor Menindaklanjuti Inmendagri No 25 Tahun 2021

Dia berharap supaya tidak terulang kembali kejadian ketua RT yang akhirnya diberhentikan karena menyalahgunakan narkoba.

“ Seperti halnya kejadian di salah satu Kelurahan di Nunukan yang ditemukan satu orang Ketua RT dinyatakan positif menyalahgunakan narkoba, jangan sampai hal itu terulang lagi ketika Ketua RT sudah menjabat. Untuk itu harus kita antisipasi dari sekarang” ujar Pak Yermia.

Kepala BNN Kabupaten Nunukan dalam hal ini diwakili oleh Sub Koordinator P2M Bapak Murjani Shalat menyampaikan apresiasi dan harapan kepada pihak terkait.

“Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Camat Nunukan yang telah menginstruksikan supaya Calon Ketua RT harus dites urine.

Baca Juga:  Bupati Nunukan Sampaikan Sengketa Lahan RS Pratama ke Wamen KLHK

Terimakasih juga kami ucapkan kepada Lurah Nunukan Tengah yang menjadi pelopor dilaksanakannya tes urine kepada Calon Ketua RT secara serentak, harapan kami nantinya dilaksanakan tes urine di kelurahan atau desa lainnya yang menyelenggarakan pemilihan Ketua RT” pungkas Pak Murjani. (***)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here