Hj Asmin Laura Hafid-H Hanafiah yang Ditetapkan, Besok

Penetapan Paslon Bupati-Wakil Bupati Nunukan
Divisi Teknis Penyelenggara KPU Nunukan, Kaharuddin

POS-KALTARA.CO.ID – Tahapan pilkada Bupati-Wakil Bupati Nunukan berikutnya yakni penetapan pasangan calon pada 23 September 2020. Dilanjutkan pencabutan nomor urut pada 24 September 2020.

Hingga kini, berkas bakal pasangan calon Danni Iskandar-Muhammad Nasir belum lengkap maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nunukan memastikan baru menetapkan satu pasangan calon saja dulu.

Bakal pasangan calon yang sudah memenuhi syarat pencalonannya adalah Hj Asmin Laura Hafid-H Hanafiah sehingga dipastikan sudah bisa ditetapkan menjadi pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Nunukan pada pilkada serentak 2020 pada 25 September 2020.

Baca Juga:  Tiba Di Nunukan, 50 WNI Jalani Pemeriksaan PCR dan Karantina

Komisioner KPU Nunukan, Kaharuddin membenarkan, bakal pasangan calon yang akan ditetapkan menjadi calon Bupati-Wakil Bupati Nunukan besok (25/9) hanya satu yakni Hj Asmin Laura Hafid berpasangan dengan H Hanafiah.

Sedangkan bapaslon lainnya belum bisa ditetapkan karena syarat pencalonannya belum lengkap. Salah satu syarat pencalonan pada pilkada serentak 2020 adalah hasil pemeriksaan kesehatan, terang Kaharuddin melalui sambungan telepon, Selasa Sore (22/9).

Sementara bakal calon Wakil Bupati Nunukan, Muhammad Nasir sampai saat ini masih dalam kondisi sakit sehingga belum bisa menjalani pemeriksaan kesehatan pada rumah sakit yang direkomendasikan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

“Iya, baru satu bapaslon yang akan ditetapkan menjadi pasangan calon pada pilkada serentak 2020 di Nunukan yakni Hj Asmin Laura Hafid-H Hanafiah. Kalau bapaslon lainnya belum bisa ditetapkan karena penelitian syarat calonnya belum lengkap,” ungkap dia.

Baca Juga:  Takjub, Bupati Kepulauan Mentawai Ingin Tiru Trik Poltek Negeri Nunukan

Kaharuddin menambahkan, penetapan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Nunukan akan dilakukan melalui rapat pleno internal KPU Nunukan. “Rapat plenonya hanya oleh internal KPU (Nunukan) saja,” sebut dia. (mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here