Berjalan Khidmat, Sekda Kaltara Pimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

Sekda Kaltara Suriansyah Pimpin Upacara Penurunan Bendera Merah-Putih, Selasa (17/08)

PK Online -Usai melangsungkan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, acara dilanjutkan dengan upacara penurunan sang pusaka pada sore harinya.

Upacara yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Suriansyah di Lapangan Agatis pada Selasa (17/08) ini berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Melihat berjalannya upacara sejak pagi tadi kita patut bersyukur, semua berlangsung dengan lancar, tertib, dan khidmat. Memang acaranya sudah dipersiapkan sejak lama, jadi hari ini memang sangat ditunggu,” ujarnya.

Baca Juga:  Milenial Tarakan Nilai Zainal-Yansen Pro Rakyat, Layak Pimpin Kaltara

Ia menjelaskan bahwa HUT RI ke-76 mengangkat tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Menurutnya tema tahun ini memiliki makna yang dalam bagi pemerintah daerah dan masyarakat di Indonesia.

“Dari ketangguhan itu dapat menjadi inspirasi bagi kita untuk bisa bangkit dalam menghadapi pandemi. Seperti yang kita ketahui Kaltara adalah daerah perbatasan, jadi harus tanamkan NKRI harga mati,” beber Sekda.

“Makanya sekarang bapak Gubernur, bapak Wakil Gubernur, dan ibu Ketua DPRD kita melangsungkan upacara di daerah perbatasan. Itu adalah salah satu bentuk kehadiran pemerintah bagi saudara kita di sana,” tambahnya.

Sebagai penutup ia berharap agar masyarakat di Bumi Benuanta tetap semangat menghadapi Covid-19 untuk menghindari adanya kejenuhan karena situasi pandemi.(saq/dkispkaltara)

Baca Juga:  Peringati HUT RI Ke-76, Wabub Nunukan Jadi Inspektur Upacara

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here