Begini Suasana Pelantikan Dua Anggota PAW DPRD Nunukan

Pelantikan Anggota DPRD Nunukan
Rapat paripurna ke-3 pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Nunukan pengganti antar waktu, Kamis (14/1)

PosKaltara.co.id – Pelantikan dua anggota DPRD Nunukan pergantian antar waktu (PAW) di tengah-tengah pandemi COVID-19 harus dilaksanakan dengan diperketat soal protokol kesehatan.

Pantauan di Gedung DPRD Nunukan, semua undangan harus menjalani prosedur dengan pemeriksaan suhu badan dan mencuci tangan dengan handsanitizer yang disediakan di depan pintu masuk rapat paripurna.

Sejumlah undangan hadir, selain seluruh anggota dewan juga tampak pejabat dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), organisasi perangkat daerah (OPD) dan undangan dari lembaga lainnya.

Pelantikan dua anggota DPRD Nunukan yang baru ini melalui rapat paripurna ke-3 tentang pengambilan sumpah dan janji dua anggota DPRD Nunukan pergantian antar waktu (PAW) di gedung DPRD Nunukan.

Baca Juga:  DPRD Umumkan Hasil Penetapan Bupati-Wabup Nunukan Terpilih

Pada pintu masuk juga telah dipajang imbauan wajib memakai masker pada saat memasuki ruang sidang paripurna tersebut.

Rapat paripurna yang berlangsung pada Kamis, 14 Januari 2021 dimulai sekira pukul 10.00 Wita.

Anggota dewan serta undangan menempati tempat duduk yang telah disediakan dengan mematuhi protokol kesehatan dengan posisi sekira satu meter antar kursi.

Wartawan pun dilarang meninggalkan tempat duduk untuk melakukan pemotretan kecuali ada permintaan dari panitia. Hal ini dilakukan demi menjaga agar tidak terjadi kerumunan dalam rangka mencegah penyebaran virus korona pada rapat paripurna pelantikan Robinson Totong dan Darmawansyah menjadi anggota DPRD Nunukan sisa masa jabatan 2019-2024.

Baca Juga:  Pertanyanyakan Keabsahan Panitia Pilkades Harapan, DPRD Anggap Seluruh Tuntutan Terjawab dengan Data

Rapat paripurna ke-3 ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Nunukan Hj Leppa didampingi Wakil Ketua Burhanuddin. Diawali dengan pembukaan sidang oleh HJ Leppa dengan mengetukkan palu sidang sebanyak tiga kali.

Setelah itu, Hj Leppa membacakan sambutan dengan menyinggung soal aturan yang mendasari pelantikan anggota DPRD PAW. Dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan yang mendasari PAW yang dimaksudkan oleh Sekretaris DPRD Nunukan, Agustinus Palentek.

Usai kedua anggota DPRD Nunukan ini dilantik, dilanjutkan dengan pemberian selamat dari seluruh undangan yang hadir dengan tetap mematuhi protokol kesehatan tanpa berjabat tangan atau cipika cipiki. (***)

Baca Juga:  Pimpinan OPD "Tidur" Saat Rapat Paripurna, Wabup Nunukan: Berpikir Positif Saja

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here