Bantuan Pembangunan Tower Telekomunikasi di Wilayah III Belum Merata

Pembangunan Tower Telekomunikasi di Wilayah III
Foto: Doc

Pos Kaltara.co.id – Permasalahan sarana telekomunikasi juga masih menjadi urgen bagi masyarakat pedalaman dan pelosok di wilayah III untuk ditindaklanjuti meskipun ada desa yang telah dibangunkan tower oleh Pemerintah Pusat.

Namun, keberadaan tower tersebut belum merata pada daerah-daerah yang benar-benar membutuhkan sehingga menyebabkan masih ada lokasi yang blankspot atau tidak mendapatkan jaringan telekomunikasi, ungkap Lewi anggota DPRD Nunukan dari PDIP ini pada Rabu, 28 April 2021.

Seyogyanya, kata dia, realisasi bantuan pembangunan tower dapat meminimalisir persoalan jaringan telekomunikasi. “Informasi dari Diskominfo Nunukan ada bantuan untuk pembangunan tower telekomunikasi termasuk wilayah III meskipun belum seluruhnya,” ungkap dia.

Baca Juga:  Bermain Nakal, DPRD Bentuk Pansus Tangani PT BHP

Ia mencontohkan di desa tempat tinggalnya di Kecamatan Lumbis dimana jaringan telekomunikasi masih timbul tenggelam meskipun di desa tertentu telah dibangunkan tower.

Sebab, kata dia, ada kelompok desa tertentu rencananya dibangunkan dua tower sementara desa lainnya yang benar-benar sangat membutuhkan pula informasinya tidak mendapatkan bantuan itu.

“Seharusnya jangan ada kelompok desa yang mendapatkan dua tower sementara desa lainnya tidak mendapatkan padahal jaringan telekomunikasi di desa yang belum mendapatkan tersebut sangat membutuhkan,” kata dia.

Lewi meminta Pemkab Nunukan sebaiknya menunjuk lokasi pembangunan tower telekomunikasi ini merata pada desa-desa yang sangat membutuhkan apalagi selama pandemi COVID-19 ini anak-anak dianjurkan belajar daring dari rumah.

Baca Juga:  DPRD Nunukan Setujui Enam Ranperda Salah Satunya Soal Narkoba

Legislator ini mengakui telah mendapatkan informasi dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Nunukan bahwa ada bantuan pembangunan tower telekomnikasi dari Pemerintah Pusat termasuk untuk wilayah III.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here