Bahas Pengelolaan Perbatasan, Sekda Nunukan Terima Kunjungan Kapusjianstra TNI

Sekda Nunukan terima Kunjungan Kapusjianstra TNI
Sekda Nunukan Terima Kunjungan Kapusjianstra TNI di Ruang Kerjanya, Rabu (09/06). Foto: Humas dan Protokol

PK OnlineSekretaris daerah (Sekda), Serfianus, S.IP.,M.Si terima kunjungan Kepala Pusat Pengkajian Strategi (Kapusjianta) Mabes TNI saat membahas pengelolaan perbatasan di ruang kerjanya, Rabu (09/06).

Ia memaparkan kepada jika faktor geografis, luas dan karakteristik wilayah serta sebaran penduduk sangat mempengaruhi upaya pemerintah dalam memaksimalkan pelayanan dasar masyarakat dan penguatan ekonomi daerah.

Serfianus menambahkan tersedianya infrastruktur konektivitas wilayah menjadi kunci untuk dapat mengakselerasi dua aspek di atas.

Ia menyampaikan beberapa perkembangan program kegiatan pemerintah di wilayah perbatasan. Pembangunan PLBN Long Midang, PLBN Sungai Nyamuk, dan PLBN Labang yang sedang dalam pengerjaan (on progress).

Baca Juga:  Pemkab Nunukan Kembali Gelar Vaksinasi Massal Tahap I, Masyarakat Antusias Mengantri Demi Divaksin

Selain itu, Serfianus juga menyampaikan bahwa penyusunan RDTR kawasan perbatasan negara dan pembangunan pusat pemukiman yang mendukung PLBN di kawasan perbatasan negara masih dalam tahap dokumen perencanaan.

Dalam kesempatan itu, Kepala Pusjianstra TNI, Brigjen TNI Jhonny Djamaris S.I.P.,M.I.P menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya merupakan bentuk pelaksanaan perintah panglima TNI agar mengumpulkan data untuk membuat kajian strategis yang berkaitan dengan perbatasan.

“Beberapa waktu yang lalu, panglima TNI memerintahkan kami untuk membuat kajian tentang perbatasan hasil koordinasi dengan BNPP”, ujar Jhonny Djamaris. (Humas)

Editor: Muhammad Syukri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here