Alkes RSUD Difungsikan Lagi, DPRD Apresiasi Dinkes Nunukan

Adama legislator PKS Nunukan

POS KALTARA.co.id – Langkah cepat yang ditunjukkan Dinas Kesehatan Nunukan, Kalimantan Utara terkait alat kesehatan (alkes) RSUD difungsikan lagi. Mendapatkan apresiasi dari DPRD Nunukan khususnya dari Fraksi PKS.

Adama, Ketua Fraksi PKS DPRD Nunukan menilai baik atas respon Dinas Kesehatan setempat yang bertindak cepat atas saran-saran anggota DPRD Nunukan.

Menurut dia, apapun yang terjadi pelayanan kesehatan wajib dimaksimalkan demi kemaslahatan warga Kabupaten Nunukan.

“Sikap bijaksana diambil Dinkes karena mengaktifkan kembali peralatan kesehatan dirumah sakit Nunukan,”kata Adama Selasa (23/6).

Ia menambahkan, Dinkes lebih tahu bagaimana melayani masyarakat dengan baik. Selain itu Ia meyakini, petugas kesehatan akan melakukan sterilisasi lingkungan kerja berdasarkan protokol pandemi yang berlaku.

Baca Juga:  Kawasan Wisata Batu Lamampu Kotor dan Fasilitas Belum Memadai

“Pihak Dinkes paham langkah apa yang harus diambil untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan. Petugas kesehatan juga harus tepat waktu untuk melayani masyarakat, jangan sampai masyarakat diabaikan apalagi di saat mereka sedang berobat, baik di Rumah Sakit atau Puskesmas,” tegas Adama.

Adama juga berharap ke depan pemerintah daerah Nunukan dapat menambah anggaran untuk peningkatan fasilitas, sarana dan prasarana agar pelayanan kesehatan di wilayah pedalaman semakin baik.

Selain itu perlu ada penambahan tenaga medis baik dokter dan perawat di seluruh Puskesmas, khususnya di wilayah tertentu, seperti yang ada di Wilayah II dan III Kabupaten Nunukan.

Baca Juga:  Direktur RSUD Kabupaten Nunukan Menyambut Tim Surveyor Akreditasi

“Kedepan perlu di setiap Puskesmas, memiliki 5 atau 6 tenaga dokter umum dan perawat untuk menunjang program pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat,” ujar dia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here