Agar Maksimal, Peserta Tes SKD CPNS dan PPPK Segera Persiapkan Diri

PK Online -Waktu pelaksanaan tes SKD CPNS dan PPPK Non Guru semakin mendekat, hal ini berdasarkan Surat Edaran Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 7787/B-KS.04.01/SD/E/2021 pengumuman waktu pelaksanaan tes SKD CPNS dan PPPK Non Guru dimulai 2 September 2021 mendatang.

Untuk tes SKD formasi CPNS Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara diperkirakan pertengahan September, Kasubbid Pengadaan dan Pensiunan Pegawai, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltara, Arya Mulawarman menjelaskan, waktu yang telah dirilis BKN dalam prosesnya akan dilakukan secara bertahap.

“Awal September itu akan rilis jadwal kementerian. Kalau berdasarkan arahan dan pengalaman sebelumnya, biasanya jadwal kementerian lebih awal lalu disusul dengan provinsi dan melihat juga dari kondisi terbanyak pesertanya, biasanya itu lebih awal didahulukan. Biasanya setelah kementerian dulu baru daerah provinsi, makanya kenanya diawal atau pertengahan,” jelasnya, Jumat (27/08).

Total sebanyak 5.284 peserta formasi CPNS dan 174 peserta formasi PPPK Non Guru berhasil memenuhi syarat pada seleksi administrasi berdasarkan pengumuman yang dirilis BKD Kaltara beberapa waktu lalu.

Memperhatikan jumlah peserta, lokasi tes SKD CPNS Pemprov Kaltara bertempat di gedung CAT BKD Kaltara Jalan Durian-Tanjung Selor, serta waktu pelaksanaan yang telah disampaikan BKN, Arya mengingatkan kepada peserta untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. Khususnya bagi peserta yang berasal dari luar daerah.

Ia meminta dalam kondisi pandemi saat ini agar peserta dapat memperhitungkan dengan matang kedatangan mereka ke Tanjung Selor.

“Kalau ketetapan tanggal tes tidak bisa juga menjadi acuan bahwasannya begitu sudah ditetapkan peserta itu sudah diwanti-wanti untuk tiba. Apalagi kondisi pandemi seperti sekarang, kita maklumi pasti ada beberapa orang yang harus tahu kapan saya (peserta,red) harus ke sana, ya wajar, tapi biasanya prepare itu tidak bisa terlalu mepet waktunya,” terangnya.

Arya mengingatkan hal ini agar tidak merugikan peserta itu sendiri. Dari segi persiapan tes konsentrasinya tetap stabil dan kesehatannya juga prima.

”Kalau betul-betul, sungguh-sungguh mau lulus, mau fokus ikut ujian, maka persiapkanlah jauh-jauh hari. Preparelah waktu sebaik mungkin. Jagalah waktunya untuk sudah standby di sini (Tanjung Selor,red) sebelum tiba waktu ujiannya,” pesannya. (ahy/dkispkaltara)

Baca Juga:  Gubernur Kaltara Akomodir Aspirasi Anak Daerah melalui FAD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here