8 Jenis Makanan Bisa Tingkatkan Stamina Pria, Mau?

Madu, salah satu makanan yang perlu dikonsumsi bagi pria
Foto: Doc

PosKaltara.co.id — Jangan terlalu banyak mengonsumsi obat farmasi untuk meningkatkan stamina karena dapat memunculkan efek negatif dalam tubuh. Apalagi obat-obatan yanag diharapkan dapat meningkatkan stamina bagi pria.

Lebih baik memilih obat alternatif alami, karena mereka umumnya lebih aman dan cenderung memiliki lebih sedikit efek samping.

Berikut ini beberapa makanan yang membantu meningkatkan stamina bagi pria di kamar, dikutip dari Genpi.co.

  • Maca Root

Maca bisa membantu keseimbangan hormon dan meningkatkan energi. Caranya dengan memanggang akar maca dan menggunakannya sebagai sup. Selain itu, maca bisa dibuat minuman fermentasi yang disebut macachicha.

Pilihan lain yang bagus adalah kapsul bubuk maca gelatinized. Jika ingin meningkatkan stamina di kamar, bisa mencoba menggunakan maca mulai hari ini.

  • Madu
Baca Juga:  Ingin stabilkan harga, BI dorong beras adan Krayan Nunukan dikelola lembaga ekonomi resmi

Madu adalah obat mujarab manis yang dihasilkan oleh lebah dari serbuk sari. Sangat dikenal karena pengaruhnya terhadap kesehatan reproduksi. Dengan buah-buahan, kacang-kacangan, telur dan daging, madu bisa menciptakan beberapa hidangan yang lezat. Pilih madu mentah daripada madu yang disaring atau dipanaskan.

  • Asparagus

Asparagus kaya akan vitamin A, kalsium, fosfor dan potassium, yang efektif untuk meningkatkan stamina. Untuk hasil terbaik, pilih tunas muda yang dipotong. Asparagus bisa dipanggang, ditumis, dikukus, dipanggang atau ditambahkan ke salad.

  • Serbuk Sari Bunga
Baca Juga:  Dewan Pers: Hentikan Pemidanaan Jurnalis, Hormati MoU

Menurut sebuah penelitian tentang manfaat serbuk sari bunga, mengandung nutrisi tinggi termasuk mineral, vitamin, asam amino, serta superoksida dismutase. Semuanya bisa membantu memperlambat proses penuaan.

  • Telur

Secara ilmiah, telur memiliki kemampuan untuk meningkatkan kadar testosteron pria. Untuk hasil yang lebih baik, bisa mencoba beberapa eggnog, yaitu campuran telur yang dibuat dari susu, madu, krim, pala, dan vanila.

  • Mangga

Mangga digambarkan sebagai buah yang mudah dicerna dan membangkitkan rasa. Buah ini bisa ditambahkan campuran smoothies atau jus.

  • Bawang

Ada beberapa jenis bawang merah seperti putih, kuning, merah, coklat dan Spanyol. Di negara-negara Timur, bawang dikenal sebagai diuretik, stimulan, dan peningkat stamina.

Baca Juga:  Gelombang Laut Setinggi 4 Meter Bakal Terjadi di Daerah Ini

Selain itu, bawang banyak digunakan dalam masakan Tiongkok, Timur, dan Eropa. Di negara-negara ini diyakini bawang bisa membantu menjaga hubungan.

  • Jahe

Jahe memiliki rasa dan aroma yang menyenangkan. Secara tradisional digunakan untuk mengurangi gangguan pencernaan dan sakit perut.

Selain itu jahe bisa membantu meningkatkan hasrat dengan melancarkan sirkulasi darah. Yang paling umum, jahe diseduh hangat sebagai teh. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here