39,4 Persen Masyarakat Kaltara Yakin ZIYAP Menang

Hasil Survei Pilgub Kaltara 2020
Tim KOalisi Partai pengusung paslon ZIYAP merilis hasil survei pada Kamis malam (26/11)

PosKaltara.co.id – Hasil survei Lembaga Brand Politika menunjukkan pasangan Cagub-Cawagub Kaltara nomor urut 3 Drs H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum-Dr Yansen TP, M.Si bertagline ZIYAP unggul dengan angka 39,4 persen masyarakat Kaltara yakin paslon ini memenangkan pilgub yang dihelat 9 Desember 2020.

Dibandingkan bagi pasangan Irianto-Irwan dengan angka 28,6 persen, dan 26,8 persen untuk Udin-Undun, sebut Ibnu Saud dari Tim Koalisi Partai paslon ZIYAP, Kamis malam, 26 Nopember 2020.

Ia menyampaikan optimisme mengiringi perjuangan tim pemenangan dan relawan paslon ZIYAP dari hasil survei yang dilakukan per 9 hingga 15 November 2020.

Ibnu Saud menyampaikan pula survei ini juga untuk mengukur efektifitas kinerja dari relawan maupun tim di koalisi paslon ZIYAP ini.

Baca Juga:  Tingkatkan Kualitas SDM, MoU Dengan UPA Gowa

Survei yang menggunakan metode multistage random sampling terhadap 1.000 responden diperoleh elektabilitas atau tingkat keterpilihan paslon ZIYAP masih mengungguli pasangan lain dengan angka 22,4 persen. Disusul Udin-Undun pada angka 19 persen, dan Irianto-Irwan dengan 17,8 persen.

Hasil Survei Pilgub Kaltara 2020
Perolehan tingkat keterpilihan pasangan Cagub-Cawagub Kaltara dari Lembaga Brand Politika yang dirilis, Kamis malam (26/11)

Selanjutnya, melalui survei ini juga diperoleh masyarakat Kaltara yang tidak akan menggunakan hak pilihnya sebesar 0,4 persen, belum memutuskan pilihan pada angka 14 persen, dan merahasiakan pilihannya mencapai 16,4 persen.Lalu, masyarakat yang tidak tahu menahu soal Cagub-Cawagub Kaltara yang akan bertarung di Pilgub Kaltara 2020 mencapai 10 persen.

“Ini yang tentu (memacu) kepada relawan, partai politik diharapkan berkerja semakin keras untuk memastikan dan menarik empati dari angka 40,8 persen dari total masyarakat yang tidak akan memilih, yang merahasiakan pilihan, dan juga yang belum tahu tentang Paslon di Pilgub Kaltara,” ujar Ibnu Saud dalam keterangan persnya.

Baca Juga:  Peserta Pilgub Kaltara Diharuskan Teken Fakta Integritas

Politisi Partai Gerindra ini merincikan, hasil survei juga menunjukkan bahwa 39,4 persen masyarakat Kaltara yakin Zainal-Yansen akan memenangkan pesta demokrasi yang digelar pada 9 Desember 2020 mendatang. Sedangkan pasangan Irianto-Irwan berada diurutan kedua dengan 28,6 persen, dan 26,8 persen untuk pasangan Udin-Undun.

“Kabar gembira ini kami sampaikan kepada tim, relawan, dan masyarakat Kaltara. Kecenderungan pasangan ZIYAP memenangkan di atas 39,4 persen, InsyaAllah akan terjadi pada 9 Desember mendatang,” urainya.

Kata dia, hasil survei ini disampaikan sebagai bentuk apresiasi kepada tim dan relawan yang telah bekerja untuk memenangkan ZIYAP. “Kepada seluruh kawan-kawan dan sahabat relawan, parpol, tokoh agama, tokoh adat yang telah membantu dan berjuang bersama Zainal-Yansen,” tukasnya.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here