Wabup Bulungan Hadiri Pelantikan Pengurus Bamag Periode 2021-2021

Bupati Bulungan Ingkong Ala
Bupati Bulungan Ingkong Ala Dalam Acara Pelantikan Pengurus Bamag Secara Daring, Selasa (20/07). Foto: Pemkab Bulungan

PK Online – Wakil Bupati (Wabup) Bulungan Ingkong Ala dan Kepala Kantor Kementerian Agama Bulungan Hamzah mengikuti pelantikan pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Kabupaten Bulungan periode 2021-2024 yang dilakukan secara daring (online) pada Selasa (20/07).

Wabup Ingkong Ala berpesan, para pengurus Bamag yang baru dapat terus mempererat hubungan antar umat Kristiani maupun umat beragama lainnya.

Pada Kesempatan itu, Ingkong Ala juga menyampaikan ucapan selamat Idul Adha kepada umat Muslim di Bulungan.

“Saya berharap Bamag Kabupaten Bulungan dapat memberikan konstribusi nyata dalam pembangunan bangsa dan negara melalui berbagai program kerja dan kegiatan yang dilakukan,” ucap Wabup.

Baca Juga:  Zainal Bersama Masyarakat Adat di Bunyu, Paparkan Program Unggulan

Dijelaskan, keberadaan organisasi-organisasi keagamaan seperti halnya Bamag sangat diperlukan dalam membimbing, membina dan mengayomi masyarakat, yang dilandasi semangat persaudaraan, tolong menolong dan toleransi, serta menekankan nilai-nilai persamaan, keadilan dan demokrasi.

Diingatkan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang masyarakatnya paling majemuk di dunia, karena memiliki keragaman dalam hal suku, agama, budaya, etnis maupun ras.

Indonesia juga merupakan negara religius yang menghargai nilai-nilai agama dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Wabup juga memberikan selamat kepada pengurus Bamag yang baru dilantik.

Baca Juga:  Pasokan Berkurang, Harga Produk Malaysia Mulai Merangkak Naik

“Semoga dapat memberikan perannya untuk lebih mempererat hubungan antar sesama umat Kristiani maupun hubungan antar umat beragama lainnya yang ada di Kabupaten Bulungan,” ujarnya.

Ditambahkan, keberadaan Bamag juga diharapkan bersinergi membantu pemerintah dalam akselerasi penuntasan berbagai program pembangunan, sebagai upaya bersama dalam mewujudkan kualitas hidup masyarakat Kabupaten Bulungan yang tinggi, maju dan sejahtera.

“Saya juga mengingatkan kita semua agar disiplin menerapkan protokol kesehatan karena Covid-19 ini tidak kelihatan tapi berdampak pada kesehatan kita semua. Apalagi di Bulungan juga masih terus ada kasus baru Covid-19,” pungkasnya.(Pemkab Bulungan )

Baca Juga:  Cagub Kaltara, Zainal A Paliwang Rela Jatuh Bangun Demi Temui Warga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here