Momen Idul Adha, Gubernur Minta Warga Disiplin Prokes dan Tingkatkan Kesalehan

Gebernur Kaltara
Gubernu Kalimantan Utara Zainal A Paliwang, Selasa (20/07)

PK OnlineGubernur Kalimantan Utara, Zainal A. Paliwang mengikuti salat ied berjamaah di Masjid Al-Munawaroh Jl Serindit, Selasa (20/07).

Dalam sambutannya, Zainal menghimbau masyarakat agar selalu menjaga protokol kesehatan.

Ia juga mengingatkan pada momen idul adha, senantiasa dapat menjadikannya sebagai upaya evaluasi diri dan meningkatkan kesalehan sosial melalui berkurban.

“Atas nama keluarga dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, saya mengucapkan, selamat idul adha 1442 H, minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin,” kata Gubernur.

Gubernur menyampaikan salah satu upaya untuk mencegah penularan Covid-19 dalam menjalankan ibadah shalat sunnah hari raya ini dan pada pelaksanaan kurban agar tidak menimbulkan kerumunan, harus selalu jaga jarak.

Baca Juga:  Miliki Potensi, Kawasan Tanjung Buyu Cocok Untuk Pertanian

Menurutnya, kewaspadaan harus terus ditingkatkan, karena kasus penularan Covid-19 cukup tinggi, sehingga tidak boleh lengah disiplin protokol kesehatan.

Dia menghimbau kepada masyarakat yang memiliki kemampuan atau harta yang lebih untuk berkurban di masa pandemi Covid-19 ini. Dikatakan Gubernur, hendaknya semua bisa gotong royong dalam mengatasi masa sulit karena pandemi Covid-19, saling berbagi dalam kegiatan kurban.

“Mudah-mudahan kita semua mendapat keberkahan dalam menjalankan ibadah kurban ini,” tuturnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here