100 Hari Kerja Pertama, Ibrahim Ali-Hendrik Berupaya Mulai Realisasikan Janji Kampanye

100 Hari Kerja Pertama Bupati Tana Tidung Terpilih
Bupati Tana Tidung terpilih Ibrahim Ali alias Bram (ketiga dari kiri) foto bersama dengan kerabat dan sanak suadara di salah satu cafe di Kabupaten Nunukan pada Senin malam (28/12)

PosKaltara.co.id – Sebagai sosok Bupati muda, Ibrahim Ali patut membuat gebrakan-gebrakan positif yang titik akhirnya pada kemajuan pembangunan daerahnya dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tana Tidung (KTT).

Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung terpilih, Ibrahim Ali-Hendrik mulai membuktikan komitmennya dengan berupaya merealisasikan sebagian janji kampanyenya pada 100 hari pertama menjalankan tugasnya sebagai pemimpin baru di Bumi Upun Taka.

Sesuai periode masa kepemimpinan Bupati Tana Tidung Undunsyah akan berakhir pada Pebruari 2021, maka pelantikan Bupati-Wakil Bupati terpilih ini akan dilantik pada bulan itu juga.

Baca Juga:  Geger...Nama Bupati KTT Terpilih Dicatut Oknum Minta Sumbangan

Bupati Tana Tidung terpilih Ibrahim Ali saat berkunjung di Kabupaten Nunukan, Senin malam, 28 Desember 2020 mengungkapkan sejumlah terobosan yang bakal dilakukannya setelah definitif menjabat. Terutama berkaitan dengan janji-janji politiknya pada masa kampanye pilkada serentak 2020.

Ia menyatakan pada 100 hari pertama kerja nantinya akan mulai merealisasikan program kerjanya seperti penyedaiaan pakaian seragam dan alat tulis secara gratis kepada anak-anak sekolah dan pengadaan laptop bagi seluruh tenaga guru di daerahnya.

Ibrahim Ali yang sering disapa Bram ini menuturkan anggaran pengadaan dua program kerja ini akan mulai diporsikan dalam APBD 2021 sehingga tidak menyulitkan bagi dirinya untuk mewujudkannya.

Menurut dia, pengadaan laptop bagi 500-an guru di Kabupaten Tana Tidung (KTT) masih sangat wajar demi kelancaran pelaksanaan proses belajar mengajar (PBM) di masa-masa pandemi COVID-19 ini.

Baca Juga:  Kukuhkan dan Lantik KORMI KTT, Wagub Yansen TP Yakin Masih Banyak Potensi

Kemudian, pengadaan seragam sekolah dan alat tulisnya secara gratis kepada siswa siswi pun dinilainya sangat mungkin dilakukan dengan menggunakan APBD sebagai sumbangsih Pemkab Tana Tidung kepada peserta didik.

Pada 100 hari pertama kerja ini, memang memasuki persiapan tahun ajaran baru 2021-2022 sehingga Bram menilai pengadaan seragam sekolah dan alat tulis bagi siswa siswi dan tenaga guru patut mendapatkan perhatian.

Langkah yang dilakukan Ibrahim Ali ini tidak terlepas dari komitmennya membangun KTT dengan berbagai terobosan yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakatnya. (Iz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here